Image captions

Kami akan terus mendukung dan mendorong peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh DAMRI, baik dalam peningkatan kualitas pelayanan maupun dalam memperluas  trayek  pelayanan di Kalimantan Barat, tidak hanya DAMRI  perusahaan bus lainnya juga terus dorong untuk memberikan pelayanan yang lebih baik” demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat di sela-sela acara HUT DAMRI ke-73 tahun 2019.

Pada HUT yang ke 73 ini Perum DAMRI merayakan hari ulang tahun di Kantor DAMRI Pontianak Jl. Sultan Hamid II. Tema yang diusung pada HUT kali ini yaitu  “Bangga jadi DAMRI”. Perayaan HUT  DAMRI dilaksanakan pada hari Senin tanggal 25 November 2019.  Pada perayaan tersebut dihadiri  berbagai unsur baik  Pemerintah Daerah,  stakeholder maupun undangan lainnya, termasuk   Kepala Dinas Perhubungan Provinsi  Kalimantan Barat.

Lebih jauh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat mengatakan “ Sudah menjadi  tugas kami di Dinas Perhubungan untuk  memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakarat  dan kami tidak henti-hentinya berupaya mewujudkan transportasi yang aman, nyaman dan selamat untuk masyarakat. Tentunya hal tersebut  harus didukung oleh semua pihak, salah satu pihak yang sangat penting adalah  perusahaan-perusahaan bis yang ada di Kalimantan Barat ini. Perusahaan bis  harus mempunyai  komitmen yang kuat  untuk mewujudkan hal tersebut secara  bersama-sama, jadi tidak hanya mementingkan keuntungan semata. Tidak mungkin pelayanan yang kita inginkan terwujud jika pihak-pihak yang terkait tidak saling mendukung".

Salah satu bentuk dukungan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat perusahaan bis adalah memproses secepat mungkin trayek-trayek baru yang diajukan selama menjadi kewenangan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat dengan maksud agar masyarakat  lebih cepat merasakan layanan jasa transportasi tersebut. Sedangkan untuk trayek—trayek antar  Negara seperti  ke Serawak (Malaysia) dan Brunai Darussalam akan kita dorong percepatannya melalui  pembicaraan melalui forum Sosek Malindo dan BIMP-EAGA,”  katanya menambahkan. Drs. H.Manto, M.Si juga berterima kasih atas peran DAMRI di Kalimantan Barat selama ini. DAMRI sebagai  perusahaan paling banyak jumlah Armadanya tentunya telah banyak berbuat untuk Kalimantan Barat.

Bapak Drs. H. Manto, M.Si juga  mengapresiasi tema  HUT DAMRI yang ke 73 ini, tema ini tentunya  menggambarkan semangat DAMRI untuk terus menyempurnakan pelayanan sehingga menjadi kebanggaan bagi keluarga besar DAMRI, senada dengan tema tersebut beliau  mengharapkan DAMRI di Kalimantan Barat  tidak hanya puas dengan pelayanan yang telah diberikan sekarang namun perlu ditingkatkan dari waktu ke waktu baik dari sisi kualitas maupun luasan trayek, sehingga semakin banyak masyarakat Kalimantan dapat merasakan  layanan jasa transportasi umum yang baik dan tidak kalah dengan layanan jasa transportasi umum di daerah lain yang lebih dulu maju. Disamping itu sebagai perusahaan plat merah DAMRI diiharapkan menjadi contoh dalam mentaati aturan-aturan yang ada  sehingga layanan yang diberikan bukan hanya nyaman tapi juga aman dan selamat. Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam hal ini Dinas Perhubungan akan terus mendukung DAMRI untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (Hisyamudin/TeamDishubProv.Kalbar).