Image captions

Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Barat melakukan rapat koordinasi teknis perhubungan se - Kalimantan Barat tahun 2022, yang dilangsungkan di aula meeting room Harris hotel, Pontianak, Selasa 19 Juli 2022.

Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah peningkatan kelancaran pelayanan transportasi yang berkualitas melalui sinergiritas pemangku kepentingan di Kalimantan Barat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sekretaris daerah (Sekda) Kalbar, dan diikuti oleh seluruh kepala dinas perhubungan kabupaten/kota se - Kalimantan Barat serta beberapa instansi terkait.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Y. Anthonius Rawing, SE, M.Si,l mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Dishub Kalbar yang bertujuan untuk mengklasifikasikan tugas dan wewenang antara daerah dan pusat.

"Ini adalah kegiatan rutin rakor teknis terkait dengan kewenangan daerah dan pusat," ucap Anthonius ketika diwawancarai Tribun Pontianak.

Ia menjelaskan kegiatan ini dilakukan berdasarkan regulasi yang mengatur menjelaskan bahwa banyak layanan dan kewenangan telah menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

Kemudian Anthonius berharap pasca kegiatan ini Dishub provinsi maupun kabupaten/kota dapat bersama-sama memberikan layanan publik yang terbaik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

"Saya berharap baik dinas provinsi maupun kabupaten/kota dapat memberikan layanan publik yang terbaik sesuai dengan tusi nya masing-masing, sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat dapat kita jawab bersama," ucapnya.

Sementara untuk pelayanan transportasi publik Dishub Kalbar saat ini sedang mempersiapkan upaya penerapan STANDARD kelayakan kendaraan publik, kelayakan terminal dan kelayakan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan kelayakan kendaraan publik, terminal dan fasilitas-fasiltas lainnya" tutup Anthonius. (*)